Sunday, February 20, 2011

Area kerja Photoshop


Keterangan :


A : Menu

B : Tool Option Bar

C : Pallete Well

D : Toolbox

E : Status Bar

F : Area Gambar

G : Dari atas ke bawah : navigation palette, color palette, history palette dan layer palette.


Ini area kerja nya aja. Fungsi-fungsi dari tool-tool photoshop akan aku jelasin nanti yaa..

; Continue Reading...

Friday, February 11, 2011

Kenalan dengan Adobe Photoshop


Sapa sih yang gak kenal dengan adobe photoshop? Software keren untuk pengolahan image yang gak diragukan lagi. Bisa photoshop apalagi sampai mahir, pasti gampang cari duit deh. Adobe Photoshop bisa membuat orang puas, bisa membuat orang ngomong “kok bisa ya”, bisa membuat orang geleng-geleng kepala, dan bisa membuat orang membayar mahal. Itulah Adobe photoshop.

Keren kan.?


Ngomongin tentang Adobe photoshop, pasti fikiran kita langsung tertuju ke desain grafis. Ya iyaa lah… masa photoshop buat ngetik ? pasti ada deh dari pembaca yang ngomong dalem hati. :p


Photoshop memiliki tool-tool yang sangat banyak dan gak mungkin kita menghafalkan dalam beberapa menit, atau hari bahkan bulan. Tapi kalau kita terbiasa dengan tool-tool tersebut, wahh dijamin deh banyak yang cepet mahir. Ya… itu dia.. kuncinya cuman praktek!


Gimana cara prakteknya?

Download tutorial terus praktekan !


Kalau cuma baca buku dan langsung praktek, sebenernya bagus juga cuma kadang kita suka terpaku ke teori lagian kalo dibuku biasanya praktek yang dibahas cuma sedikit. Dulu aku rajin banget download tutorial-tutorial dari internet dan hasilnya lumayan banyak. Kebanyakan sih bahasa inggris. Tapi dengan mencoba dan meraba-raba bahasanya, akhirnya bisa jalan juga.. toh biasanya di tutorial itu ada gambar-gambar nya, jadi sebeneranya gak jadi masalah.


Aku belajar Photoshop selama sekitar 2 bulan, dari nol! Sering ke warnet buat download tutorial, terus praktek sesuai petunjuk tutorial tersebut sampe bisa. Aku praktekin satu persatu, abis itu dicoba sekali lagi tanpa melihat tutorial. Karena terbiasa praktek jadi aku terbiasa dengan tool-tool di photoshop, bahkan sampe hafal fungsi-fungsi nya. Saking seneng nya waktu belajar kadang sampe lupa waktu, pernah belajar mulai jam 10 gak kerasa ujug-ujug udah pagi. Jadi idelanya kita seneng dulu sama photoshop trus belajar, supaya gak ada tekanan waktu belajarnya.


Masih mau belajar?? Kenal dulu sama Photoshop… Tak kenal maka tak sayang bukan? hehehehe....

; Continue Reading...
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

Top Komentator

 

Site Info :

HTML hit counter - Quick-counter.net Google PageRank Checker